Dulu sih ngopi adalah kebutuhan buat ngusir kantuk… apalagi kalo dah urusan ngerjain tugas atow lembur. Sekarang sudah bergeser ke arah life style, yak. Kalo mo meetup, musti sukanya di cafe yang kopinya aja dibikin oleh  pasukan Barista, dengan hasil yg unyuk unyuk 😊

 

Saya mulai suka kopi sejak kanak kanak, suka nyolong nyeruput kopi hitam bapak yg dibuatin mamak kalau bapak lagi ngelembur. Kopinya neskape gitu yg toplesnya kaca. Blm ada yg sachetan kayak sekarang…qiqii. kadang malah suka nyolong minum seteguk anggur “cap orang tua” nya babeh…yg rasanya getir anget..😨😁

Kegemaran minum kopi berlanjut sampai usia 25thn. Stopnya gegara hamil anak pertama. Takut kafeinnya ngeganggu pertumbuhan janin or kesehatan bumil.. 😋 Dan nurutin mama juga sich, kata mama biar bayinya ntar kulitnya gak gelap… padahal loh ya, lahirnya kulitnya eksotis kayak ayahnya😊😊😊

Dan kemaren pas nemenin luvly suami dinas ke Malang, pas di hotel kok ya ada suguhan kopi bubuk dalam botol kaca di meja kamar.  Kalo ga salah namanya kopi kawi. Karena ditinggal suami kerja, jadilah saya menghibur diri di kamar dengan secangkir kopi hitam ituh, sambil nemenin si kecil yang sudah mengantuk. Berasa ala ala ngafe gitu deh, soalnya ada  french press nya…  Sebenernya kopinya gak berampas sih, jadi walau pake saringan frenchpress juga ga ngefek. Tapi lumayanlah buat menambah sedikit sensasi. Dan waktu air mendidih dari ketelnya dituangin ke kopinya tuh…BAAaaaaaNGggg… #aromakopi nya pwoooww…langsung nyebar wanginya mengharumi kamar vintage yang berornamen kayu.

Ini kali pertama saya menemani suami tugas, berikut saya membawa anak anak. Dan taukah anda rasanya pemirsah..??..Saya bener beneeer bahagia.

Jadi keinget waktu saya masih kerja sampai dengan tahun lalu, boro boro nemenin kerja keluar kota, mau liburan aja kalo pas anak anak libur kenaikan kelas , jadwalnya suka acak adut, malah lebaran seringkali bentrok jadwal sampai ga bisa sholat ied bareng… Pejabat juga bukan padahal….qiqiqi, saking totalitasnya ama yg namanya kerja.

Dan Allah selalu memberi kesempatan untuk kita memperbaiki diri. Dan saya akhirnya mundur dari dunia perkarir-an setelah 20 thn bekerja.

Alhamdulillah…
MasyaAllah….
Dunia di luar kantor dan kegiatan rumah tangga ….ternyata indah menakjubkan…

Jangan lagi tanya bagaimana rasanya setelah tdk bekerja dan tidak pegang gaji bulanan…

Yg pasti setelah saya tawaqqalnya sama Allah saja….(bukan lagi kepada penghasilan dari kantoran)…Saya mendapati kenikmatan melebihi semua gaji dan fasilitas…….keluarga jadi lebih perhatian, alhamdulillah sehat semua, dan alokasi waktu untuk melakukan beragam hal dll  menjadi terasa lebih baik..
tinggal saya mau bersyukurnya kayak apa… 😚😚😚

Bismillah..semoga langkah berikutnya bisa lebih sering menemani suami dinas ke lain tempat lagi…ke luar negeri juga mau…mau pake  bangeet..😊😊😊 insyaAllah … aamiin…

Dan lebih dari itu semua…semoga Bisa nemenin suami dan anak anak makin sehat, sejahtera,  salih, barokah, mulia daaaaan semua yg indah indah sampai ke syurga…Aamiin Allahumma Aamiin

Tq Allah.
————————————————–
Oh iya, intip intip dan ditunggu komennya di hasil karya saya yaaaa di
Facebook.com/whesty putri
Facebook.com/threelittlechocolates
Instagram : threelittelechocolates

FacebookTwitterGoogle+